Friday, September 23, 2016

Daftar Tipe Mobil Toyota Kijang




Mobil Kijang memang merupakan produk dari Toyota yang memang diperuntukkan sebagai mobil keluarga. Kijang menjelma menjadi ikon mobil keluarga di Indonesia berkat konsistensinya. Salah satu yang paling dikenal dan laris adalah Kijang kapsul. Mobil yang diproduksi toyota tahun 1996 sampai 2004 ini memiliki banyak tipe dan juga menggunakan mesin berbahan bakar bensin dan diesel. Dan saat ini sudah dilanjutkan dengan model terbaru yaitu Kijang Innova. Sedangkan saat ini, Toyota Sienta bisa jadi pilihan baru untuk Anda yang mencari mobil baru di kelas MPV.
Kijang kapsul merupakan penerus dan penyempurna dari Kijang ekstra, Dengan desain bulat dan mesin berapasitas 1800cc sampai 2400cc. Ada 4 tipe mesin pada kijang kapsul, yaitu mesin bensin 1800 cc dengan sistem karburator dan juga sistem injeksi EFI, mesin bensin 2000 cc dengan pasokan bahan bakar full injection, dan yang terakhir adalah mesin diesel 2400 cc. Mobil yang berkapasitas 8-9 penumpang ini memiliki banyak 7 tipe yaitu :
1. SX
2. LX
3. SSX
4. LSX
5. SGX
6. LGX
7. KRISTA
Untuk tipe standart ada pada versi SX dan LX, disusul, Tipe Deluxe SSX dan LSX, Kemudian Grand SGX dan LGX, dan tipe tertinggi adalah kijang krista. Kijang memiliki versi pendek dan panjang. Hal ini bisa dilihat dengan Huruf Pertama pada Tipenya. S untuk Short dan L untuk kijang yang Long. Perbedaannya adalah, utuk tipe S kursi bagian belakang menghadap ke samping, sedangkan pada tipe L, kursi belakang menghadap ke depan
Sedangkan untuk interior dan aksesorsinya ditandai dengan huruf dibelakangnya, Lihat rincian berikut :
1. SX dan LX :
Tipe standar minimalis, tanpa AC, power steering, power window, dan asesoris lainnya.
2. SSX dan LSX :
Tipe medium, bagian interior lebih bagus, sudah menggunaka AC dan sistem audio yang cukup.
3. SGX dan LGX :
tipe lengkap, menggunakan AC double blower, power steering, power window, audio, wiper depan belakang, lampu kabut, spoiler serta bumper depa .
4. Krista :
Tipe teratas dan lengkap. Eksterior lebih sporty, dengan two tone colour.
Kijang Kapsul di Indonesia juga mengalami perubahan pada tiga periode:
1. First Edition (1997 – awal 2000) : Bodinya lebih tebal dari generasi kedua. Tipe ini Menggunakan mesin 2000cc berbahan bakar bensin.
2. Second edition (2000–2003) :
Body-steel lebih tipis dari generasi pertama dengan tujuan mengurangi harga jual. Edisi ini menggunakan mesin 2000 cc bahan bakar bensin, 2400cc diesel engine, dan juga 1800cc dengan teknologi EFI.
3. Third edition (2003–2005) :
LSX, LGX series, dan SGX mengalami minor change dari sebelumnya seperti bagian door trim dan interior. dan menggunakan mesin yang sama dengan second edition
Perbedaan dari tipe SX dan LX adalah pada bagian interior dan eksterior serta perbaikan pada suspensi depan yang menggunakan pegas batang torsi, selain itu, sistem kemudi lebih baik dari tipe seblumnya yaitu memakai power steering dan power assist. Perubahan yang paling kentara pada tipe LSX SSX ini adalah penggunaan mesin diesel dengan sistem EFI dan sistem injection.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive